Sunday, September 24, 2017

Hal yang dilakukan agar hebat dalam permainan basket

Hal apa sih yang harus kita lakukan agar bisa jago dalam bermain basket?


1. Megang bola

Pertama tama yang haru kita lakukan ya megang bola dulu, gimana mau tau main aldimopanggabasket kalau megang bola aja gak bener? apalagi mau jago!1 Nah tentu cara megang bola basket itu sangat mudah loh dan gak perlu kalian pelajari haha apa mau lo si min? tenang walapun megang bola dalam baket mudah dipelajari tapi setidaknya kalian harus megang bolanya
dengan baik, megangnya dengan erat erat ntar kalau gak erat erat, bisa bisa bolanya dirampas sama lawan itu ibarat kamu gak bisa jaga pasangan kamu (jangan baper please).








2. drible

Nah klo drible ini hukumnya wajib harus kamu kuasai kalo mau jago main basket. Karena gak mungkin kalian hanya tau megang bola aja tanpa tanpa tau cara membawa bola wkwkk, makanya drible itu paling wajib karena semakin bagus drible kamu semakin susah lawan merampas pasangan hidup kamu, eh maksudnya bola basket.
Mau tau caranya biar bisa drible dengan baik? yang pertama kamu harus sabar dan sadar sadar kalau saat ini kamu gak bisa drible, becanda intinya sabar karena kalau mau latihan drible itu harus mengulang ngulang hentakan bola basket ke lantai, tanah, rumput “emang main bola?”. semakin cepat hentakan bola dan semakin terkendali maka disitu kamu sudah menguasai dasar dari drible biasanya orang dominan tangan kanan jadi kamu harus memperbiasakan tangan kiri juga dalam drible dan itu sangat penting. Drible itu ada bnyak loh! crossover, behind back, in out, dan ankle break. Eh bukan ankle break itu efek dari kehebatan drible, nanti kalau kalian udah jago dalam drible maka kalian akan merasakan yang namanya sensasi ankle break, Alhamdulillah ane udah rasa sensasinya.
source: google
ankle break itu keadaan dimana lawan kamu jatuh dengan tipuan dan kecepatan drible.



3. Percaya Diri (ini hanyalah saran :v)

Kenapa percaya diri? karena saat kalian sudah bisa megang bola bisa drible dengan baik itu semua gak bakalan ada apa apanya tapi kebanyakan orang jika sudah menguasai drible pasti auto percaya diri, tapi klo gak percaya diri nanti kalian akan ragu mau bawa bola kemana? mau ngapain? terpaksa bolanya di passing dan kamu gak jadi bintang lapangan deh. Makanya kamu harus percaya diri apalagi kalo kamu berada di posisi guard posisi paling menentukan detik terakhir atau half court dan kamu menjadi orang yang di percayakan jadi PD itu sangat dibutuhkan.
Dan masih ada dasar lainya kayak shoot, lay up, passing, dunk eh dunk kayanya bukan dasar.

Nah itu adalah tiga hal mendasar agar bisa hebat dalam bermain basket, jadiwork hard :v and dream big.

wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment