Saturday, September 23, 2017

yang tercepat didunia

Assalamualaikum wr.wb.
Kecepatan adalah besaran vektor yang menunjukkan seberapa cepat benda berpindah. Besar dari vektor ini disebut dengan kelajuan dan dinyatakan dalam satuan meter per sekon (m/s atau ms−1).
Seperti yang kita ketahui bersama sama bahwa yang tercepat didunia ini adalah cahaya dengan kecepatan 3,00×108 m/s atau 299.792.458 meter per detik. Sebagaimana yang di nyatakan oleh Einsten bahwa tidak ada yang lebih cepat dari cahaya, namun Eintein tidak salah karena pada saat itu dia masih terbatas. Sehingga Einstein dengan teori relativitasnya pernah berkata bila suatu saat nanti ditemukan satu partikel baru yang mampu melebihi kecepatan cahaya maka teori relativitasnya otomatis gugur.
Dan sekarang telah ditemukan partikel lebih cepat dari pada Cahaya, yaitu NEUTRINO
Percobaan neutrino sendiri dilakukan dengan jarak 730 km antara sumber di Jenewa dan Detektor yang terletak di Laboratorium bawah tanah di Italia. Dario Autiro Peneliti CNRS, Ahli Fisika Partikel mengatakan : “Di jarak tersebut kami menemukan bahwa Neutrino lebih cepat 60 nanodetik atau seper 60 miliar detik lebih cepat dari waktu yang dihabiskan cahaya untuk menempuh jarak yang sama. Dalam hitungan jarak mereka lebih maju 20 meter di jarak 730 km”. sehingga kecepatanya berkisar 299.798.454 meter per detik dan sekarang terbukti bahwa ada yang lebih cepat dari pada cahaya.
Bagaimana Pandangan Islam terkait hal tersebut;
Dalam islam ternyata ada yang lebih cepat dari cahaya pasti kalian pernah mendengar hewan yang ditunggangi Rosulullah SAW saat perjalanan isra mi’raj ternyata islam telah membuktikan bahwa ada yang lebih cepat dari cahaya, mengapa? apa buktinya?. mari kita simaksecara seksama
Buraq
Dalam sebuah hadis Dari Malik, Rosulullah SAW bersabda;
ثُمَّ أُتِيتُ بِدَابَّةٍ أَبْيَضَ، يُقَالُ لَهُ: الْبُرَاقُ، فَوْقَ الْحِمَارِ، وَدُونَ الْبَغْلِ، يَقَعُ خَطْوُهُ عِنْدَ أَقْصَى طَرْفِهِ، فَحُمِلْتُ عَلَيْه
Kemudian dibawakan kepadaku seekor hewan tunggangan putih, namanya Buraq. Lebih tinggi dari pada keledai dan lebih pendek dari bighal. Satu langkah kakinya di ujung pandangannya. Lalu aku dinaikkan di atasnya. (HR. Ahmad 17835, Muslim 164, dan yang lainnya).
Secara lughawiyyah atau kebahasaan, Buraq berasal dari fi’il madhi (kata kerja masa lampau) baraqa, fi’il mudhari’nya (kata kerja sedang atau akan) yabruqu dan mashdarnya (akar katanya) barqan – buruqan dan bariqan yang artinya kilat. Al-Barqu (kilat), bentuk jamaknya adalah buruqun (banyak kilat).
Coba kita bayangkan 1 langkah kaki buraq itu sejauh mata memandang itu baru satu langkah kaki loh, atau berkali kali kilat entah berapa kali dari kecepatan kilat atau arus listrik.
Mari kita buktikan bahwa buraq lebih cepat dari cahaya;
Peristiwa Isra’ Mi’raj terjadi saat tengah malam hingga subuh waktu Mekah. wah berarti Rosulullah saw hanya menempuk waktu semalaman dong untuk naik ke langit ketujuh, bahkan bukan hanya langit ketujuh tapi Rosulullah saw tapi ke SIDRATUL MUNTAHA.

Di bandikan kecepatan cahaya sinar matahri sampai ke bumi itu 4 tahun cahaya, berarti cahaya dari matahari itu 4 tahun baru nyampe ke bumi, kok lama amat yah :v nah makenye mungkin jarak bumi ke luar angkasa (jarak bumi melewati langit ketujuh itu sekitaar 1 sekian tahun cahaya) sedangkan buraq hanya dalam semalam bisa melewati langit ke tujuh dan sampai ke Sidratul muntaha yang Wallahualam bissawab jaraknya berapa.
Jadi apakah neutrino lebih cepat dari pada buraq? mungkin tidak karena buraq adalah hewan ghaib, dan yang namanya ghaib itu diluar jangkauan manusia kecuali atas seizin Allah swt.
Itulah pandangan kecepatan dalam islam dan ini temasuk dalam 3 aspek kebenaran
1. kebenaran filosofis
2. kebenaran ilmiah
3. kebenaran religius (haqiqi)
Wassalamualaikum wr.wb.

No comments:

Post a Comment