Saturday, September 23, 2017

Ketertinggalan Islam

Assalamualaikum wr.wb
Teman teman sekalian pernah gak kalian berpikir bahwa umat islam zaman sekarang udah ketertinggalan sama yang namanya ilmu pengetahuan dibidang sains maupun teknologi.
pertama tama mari kita bahas soal ilmuan islam terlebih dahulu;
1.Al-Khawarizmi/Muhammad ibnu mussa Al-Khawarizmi 780-850
bidang matematika (Algebra / Algoritma / Aritmatika / Aljabar), astronomi dan geografi penemuan : angka nol, al-jabar

2.Ibnu sina/avicenna 986-1037
Bidang: kedokteran, pengobatan (medicine), fisika, geologi, mineralogi, matematika, astronomi, filsafat, ilmuwan ensiklopedi, psikologi, penulis kaidah kedokteran modern (dipakai sebagai referensi ilmu kedokteran barat), menulis buku tentang fungsi organ tubuh, meneliti penyakit TBC, diabetes dan penyakit yang ditimbulkan oleh efek fikiran.
3.Ibnu Haitham/AL hazen 965-1039
Bidang: optik
Penemuan: Konsep kamera
4.Al-jazari/Ibnu Ismail Al-Jazari 1136–1206
Bidang: robotika, mekanika, fluida
Penemuan/Karya: Jam Gajah

Aapakah kalian mengenal atau tau siapa ilmuan ilmuan di atas? apakah kalian hafal nama mereka dan kitab karangan mereka? saangat disayankan sekali jika kalian tidak tau, bagaimana kalian bisa tau ilmunya juga sedangkan ilmuan islam pun gak tau.
Nah itu adalah ilmuan ilmuan islam terdahulu, pada zaman dahulu mereka sudah banyak menguasai sesuatu dan mereka menulis ilmu ilmu dalam sebuah buku,
nah lalu kenapa mereka yang dizaman dahulu mereka bisa menguasai banyak hal tentang ilmu sains dan teknologi, bahkan penemuan mereka sebagai acuan perkembangan sains dan teknologi zaman sekarang, kenapa kita sebagai umat penerus mereka tidak bisa menguasai hal tersebut? padahal zaman kita dengan mereka sangat berbeda, zaman kita yang sekarang sudah penuh dengan teknologi teknologi canggih tapi kebanyakan orang masa bodoh dengan apa yang ada di dunia. Ya, memang sih kita harus lebih cenderung sama ilmu akhirat dibandingkan dunia.
Tapi maukah kita menjadi orang yang ketertinggalan? semakin kita ketertinggalan, semakin kita di bodohi, semakin kita di tindas. Maukah anda merasakan seperti itu?
tapi hal itu telah terjadi sekarang.
Bukankah sekarang islam sedang ditindas? siapa yang menindas umat islam? bukan kah itu dari kalangan orang yang memiliki kemajuan? Israel ataupun Amerika yang sebagai dalang semua ini.
Nah sebenarnya saya ingin mengajak teman teman untuk mengakhiri ketertinggalan ini. Indonesia sebagai negara berkependudukan muslim terbanyak di dunia tapi didalam negerinya terdapat banyak konflik, konflik tersebutlah yang membuat negara ini tidak akan pernah maju.
Kita seharusnya sebagai umat muslim malu, orang-orang non muslim belajar ilmu dari para ilmuan islam sampai mereka menguasai banyak hal banyak bidang. nah dizaman serkarang ini kita umat islam ingin mengharapkan siapa? Pak B.J Habibie ilmuan muslim asal indonesia? apakah ada sesuatu yang kita pelajari dari pak Habibie? tidak ada kan? ini bukan masalah kitannya tidak diberikan kelebihan oleh Allah dalam kemampuan berpikir otak manusia itu semuanya sama tapi kemauan itu sendiri yang begitu sempit.
Sekarang apakah kalian tahu siapa ilmuan islam zaman sekarang yang terkenal? sunggu tertinggal umat islam jika tidak tau siapa ilmuan islam yg terkenal pada zaman sekarang.

No comments:

Post a Comment