Thursday, September 28, 2017

10 Fakta Unik mengenai tubuh manusia




1.Sidik lidah

Jangan menjulurkan lidah Anda jika Anda ingin menyembunyikan identitas Anda. Mirip dengan sidik jari, setiap orang juga memiliki cetakan lidah yang unik!


2. Penumphan kulit

Hewan peliharaan Anda bukan satu-satunya di rumah dengan masalah penumpahan kulit. Manusia menumpahkan sekitar 600.000 partikel kulit setiap jamnya. Itu menghasilkan sekitar 1,5 pon setiap tahun, sehingga rata-rata orang akan kehilangan sekitar 105 pon kulit pada usia 70 tahun.


3. Penyatuan tulang

 Orang dewasa memiliki lebih sedikit tulang daripada bayi. Kita memulai hidup dengan 350 tulang, tapi karena tulang menyatu selama pertumbuhan, kita berakhir dengan 206 orang dewasa. 

  
4. Lapisan perut baru

Tahukah Anda bahwa Anda mendapatkan lapisan perut baru setiap tiga sampai empat hari. Jika tidak, asam kuat yang digunakan perut Anda untuk mencerna makanan juga akan mencerna perut Anda. 


5. Hidung Manusia

Hidung Anda tidak sensitif seperti anjing, tapi bisa mengingat 50.000 aroma yang berbeda. 


 6. Usus kecil berantakan

Usus kecil kira-kira empat kali lipat asalkan rata-rata orang dewasa tinggi. Jika tidak dilingkarkan bolak-balik ke atas dirinya sendiri, panjangnya 18 sampai 23 kaki tidak sesuai dengan rongga perut, membuat benda agak berantakan. 


7. Bakteri pada manusia

Setiap inci kuadrat kulit pada tubuh manusia memiliki sekitar 32 juta bakteri di atasnya, tapi untungnya, sebagian besar dari mereka tidak berbahaya. 


8.Keringat kaki

Sumber bau kaki, seperti bau ketiak, berkeringat. Dan orang-orang mengeluarkan ember dari kaki mereka. Sepasang kaki memiliki 500.000 kelenjar keringat dan bisa menghasilkan lebih dari satu ember keringat dalam sehari. 


 9.Kecepatan bersin

Udara yang keluar dari bersin manusia dapat berjalan dengan kecepatan 100 mil per jam atau lebih


10.Mendengkur itu mambahayakan orang Lain

Pada usia 60 tahun, 60 persen pria dan 40 persen wanita akan mendengkur. Tapi suara dengkuran sepertinya bisa memekakkan telinga. Sementara mendengkur rata-rata sekitar 60 desibel, tingkat kebisingan bicara normal, mereka bisa mencapai lebih dari 80 desibel. Delapan puluh desibel sama nyaringnya dengan bunyi bor pneumatik yang membelah beton. Tingkat kebisingan di atas 85 desibel dianggap berbahaya bagi telinga manusia. 

No comments:

Post a Comment