Wednesday, September 27, 2017

Pisang Goroho

Ada apa sih dengan pisang goroho? Nah pisang goroho adalah salah satu makanan khas sulawesi utara yang katanya, kegurihan, kenyamanan, kesempurnaan, cintaaaaa  walah kok malah nyanyi sih, tapi bener kok dibalik pisang goroho ada kesempurnaan cinta Karena pisang goroho nikmat banget dan terasa nyaman di lidah sehingga pisang goroho menjadi makanan terfavorit di sulawesi utara termasuk favorit ane juga sih. eh tapiii, bukan cuman di sulawesi utara bahkan orang gorontalo pun suka sama pisang goroho. Saking sukanya mereka ingin mengganti lagu daerah mereka binde biluhuta menjadiiii goroho biluhuta, haha becanda kok orang gorontalo jangan marah yah.
Lanjut, jadi pisang goroho itu lebih enak klo mentah, Lah kenapa klo masak? Nah klo masak ntar rasanya asam, tahu asam kan? asam itu kayak gimana yah!! Mmmm kayak hidup kamu wkwkwk, intinya klo pisang gorohonya udah masak gak enak rasanya asam.

Kok ikan sih? Ada apa dengan ikan? nah itu adalah ikan roa sebagai pelengkap. Tanpa ikan itu pisang gorohomu tidak akan menjadi lebih nikmat, hehe tapi ikanya di olah dulu yah!!!





Pertama siapkan ulekan.






lalu ulek ikannya sampai halus.
Setelah itu siapkan bahan2 ini, lalu ulek bersama ikan yang di halusin.
Dan jadilah sambal roa (rica roa)    khas manado
Yuk, yang mau makan bgini terus. Mampir ke Manado
Dan lengkap sudah gorohomu semoga harimu menyenangkan, Cukup sekian semoga bermanfaat.
Wassalamualaikum wr.wb.

No comments:

Post a Comment